Kamis, 2 Oktober 2014

News / Megapolitan

Peluncuran Kartu Sehat

Jokowi Datang, Puskesmas Tambora "Bersolek"

Sabtu, 10 November 2012 | 12:17 WIB

Terkait

JAKARTA, KOMPAS.com - Warga Tambora, Jakarta Barat, tampak sibuk, Sabtu (10/11/2012). Mereka terlihat mengecat papan Puskesmas Tambora dengan cat berwarna hijau. Ketua RT 004/03 Kecamatan Tambora, Nazaruddin, mengatakan, hal ini dilakukan karena puskesmas itu akan didatangi Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo alias Jokowi.

"Untuk menyambut Pak Jokowi, yang nanti akan kesini," ujar Nazarudin, saat ditemui siang ini.

Ia berharap, kedatangan Jokowi akan memberikan perubahan bagi wilayahnya. "Agar Tambora lebih dirapikan daripada sebelumnya," kata dia.

Senada dengan Nazaruddin, Keala Puskesmas Tambora dr Rahmi berharap, Jokowi lebih memerhatikan tenaga kesehatan seperti dirinya. "Karena tenaga kesehatan seperti kami berisiko jugas terkena penyakit," ujarnya.

Sementara itu, terkait persiapan menyambut Jokowi yang dilakukan di Puskesmas, menurut Rahmi, merupakan inisiatif warga setempat. Pihak Puskesmas tidak melakukan persiapan khusus. Jokowi dijadwalkan akan mengunjungi warga Tambora pukul 12.30 WIB. Kunjungannya ini merupakan rangkaian peluncuran Kartu Sehat yang diharapkan dapat membantu warga kurang mampu untuk mendapatkan pengobatan.


Penulis: Luthfie Febrianto
Editor : Inggried Dwi Wedhaswary