Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jokowi Datang, Puskesmas Tambora "Bersolek"

Kompas.com - 10/11/2012, 12:17 WIB
Luthfie Febrianto

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Warga Tambora, Jakarta Barat, tampak sibuk, Sabtu (10/11/2012). Mereka terlihat mengecat papan Puskesmas Tambora dengan cat berwarna hijau. Ketua RT 004/03 Kecamatan Tambora, Nazaruddin, mengatakan, hal ini dilakukan karena puskesmas itu akan didatangi Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo alias Jokowi.

"Untuk menyambut Pak Jokowi, yang nanti akan kesini," ujar Nazarudin, saat ditemui siang ini.

Ia berharap, kedatangan Jokowi akan memberikan perubahan bagi wilayahnya. "Agar Tambora lebih dirapikan daripada sebelumnya," kata dia.

Senada dengan Nazaruddin, Keala Puskesmas Tambora dr Rahmi berharap, Jokowi lebih memerhatikan tenaga kesehatan seperti dirinya. "Karena tenaga kesehatan seperti kami berisiko jugas terkena penyakit," ujarnya.

Sementara itu, terkait persiapan menyambut Jokowi yang dilakukan di Puskesmas, menurut Rahmi, merupakan inisiatif warga setempat. Pihak Puskesmas tidak melakukan persiapan khusus. Jokowi dijadwalkan akan mengunjungi warga Tambora pukul 12.30 WIB. Kunjungannya ini merupakan rangkaian peluncuran Kartu Sehat yang diharapkan dapat membantu warga kurang mampu untuk mendapatkan pengobatan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com