Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lagi, Shelter Transjakarta Pancoran Ditembaki

Kompas.com - 11/11/2012, 11:41 WIB
Imanuel More

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Dua shelter bus Transjakarta menjadi sasaran penembakan orang tak dikenal, Minggu (11/11/2012) subuh. Kedua shelter tersebut masing-masing Shelter Pancoran Tugu dan Shelter BKPM MT Haryono. Keduanya terletak di wilayah Tebet, Jakarta Selatan.

"Kaca pintu otomatik halte telah pecah dan diperkirakan pelaku merusak dengan cara menembak karena ada suara letusan," kata Komisaris Aswin, Kasubag Humas Polres Metro Jakarta Selatan dalam keterangannya, Minggu (11/11/2012).

Peristiwa tersebut, menurut saksi mata, Sudarno (40), petugas pengamanan malam Transjakarta, terjadi pada sekitar pukul 04.02 WIB. Berselang semenit kemudian, kejadian serupa terjadi pada shelter BKPM yang terletak pada jalur yang sama, Jalan MT Haryono.

Menurut M Zaky (26), petugas jaga malam di Shelter BKPM, dia dan rekan-rekannya terlebih dahulu mendengar suara letusan senjata api. "Setelah terdengar letusan dan bunyi pecahan kaca dan dicek ternyata kaca depan halte pecah," kata Aswin.

Menurut saksi mata saat terjadinya letusan senpi mereka melihat kendaraan yang diduga digunakan pelaku melaju ke arah timur. Kendaraan tersebut berjenis sedan dengan warna putih yang melaju dari arah Kuningan menuju Cawang. Ini merupakan kejadian kedua pada deretan shelter Transjakarta di sepanjang Jalan MT Haryono.

Pada tanggal 5 Agustus lalu, shelter BKPM ikut menjadi sasaran penembakan oleh orang tak dikenal bersama empat shelter lainnya. Hingga kini pelaku teror berupa penembakan liar itu belum diringkus petugas.

Berita terkait dapat diikuti di topik :

HALTE TRANSJAKARTA DITEMBAK

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com