Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jokowi Sebar Kartu Sehat

Kompas.com - 12/11/2012, 11:59 WIB
Andy Riza Hidayat

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo membagi Kartu Jakarta Sehat dari pintu ke pintu. Pembagian dilakukan di Marunda (Jakarta Utara), Tanah Tinggi (Jakarta Pusat), Bukit Duri, dan Manggarai (Jakarta Selatan). Jokowi langsung mendatangi rumah warga secara acak kemudian mengajak dialog sebentar.

Saat ini Jokowi berada di Tanah Tinggi, berkeliling di kawasan permukiman. Dia juga masuk Rumah Susun Tanah Tinggi. Setiap gerakan Jokowi menarik perhatian warga. Mereka mengikuti, memberi salam, dan bertepuk tangan ketika Jokowi membalas sapaan warga.

"Bu, ini kartu sehatnya, tahu cara makainya. Kalau ibu sakit, bisa ditunjukkan ke petugas di puskesmas," tutur Jokowi ketika memberi Kartu Jakarta Sehat kepada warga Tanah Tinggi, Asmawati (50), Senin (12/11/2012). Asmawati dan keluarganya menerima enam kartu dari Jokowi. Selama ini, dia, suami, dan empat anaknya belum memiliki jaminan kesehatan. Saat menerima kartu tersebut, Asmawati mengaku senang. "Terima kasih, Pak. Semoga bermanfaat," tutur Asmawati.

Kartu Jakarta Sehat digulirkan tahun ini menggunakan sisa anggaran tahun 2012. Sementara ini kartu baru disebar di enam kelurahan di DKI Jakarta. Kartu ini diberikan kepada warga yang tidak terjangkau jaminan kesehatan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com