Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bagi KJS, Jokowi: Kalau Dipungut Biaya, Kasih Tahu Saya

Kompas.com - 12/11/2012, 13:03 WIB
Robertus Belarminus

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo menyosialisasikan kartu Jakarta sehat (KJS) di RW 06, Kelurahan Marunda, Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara, Senin (12/11/2012). Dalam membagikan kartu, Jokowi menjajaki beberapa rumah sambil door to door memberikan KJS.

Kedatangannya pun disambut antusiasme warga. Dengan kemeja putih lengan panjang, mengenakan celana hitam dan sepatu berwarna coklat Jokowi—sapaan akrabnya—menyambangi beberapa rumah warga. "Ini pemakaian kartunya tahu?" tanya Jokowi kepada seorang warga.

"Nanti dibawa ke puskesmas atau ke rumah sakit mana aja enggak dipungut biaya. Ada 88 rumah sakit, nanti kalau dipungut biaya, kasih tahu saya," kata Jokowi.

Abdul Rahman, warga RT 1 RW 06, bersyukur dengan pemberian kartu tersebut. Hal itu diakuinya memudahkan apabila memerlukan pengobatan. "Senang Pak, namanya orang enggak punya. Bangga gitu dapat buat berobat. Alhamdulillah dapat kartu ini," ujar Abdul.

Seusai menyalami warga, Gubernur pun berkumpul dan berfoto bersama warga. Di hadapan puluhan warga pun Jokowi kembali menegaskan layanan KJS gratis bagi warga.

"Bapak Ibu bawa kartu ini ke puskesemas berobat, kalau sakitnya lebih parah lagi dibawa ke rumah sakit. Ini juga bisa untuk di rumah sakit. Kalau tidak dilayani dengan baik, sampaikan, bilang 'nanti tak laporin gubernur' (nanti saya laporin gubernur)," ujar Jokowi.

"Kalau enggak layani dicopot mau enggak? Ha-ha-ha seneng ya kalau dicopot," canda Jokowi kepada warga.

Dari pantauan Kompas.com, seusai membagikan kartu, Jokowi kemudian melakukan foto bersama warga. Setelah selesai menyosialisasikan KJS, Jokowi kemudian menuju Puskesmas Kelurahan Marunda.

Bagaimana caranya mendapatkan Kartu Jakarta Sehat, baca: Bikin Kartu Sehat Cukup Pakai KTP dan KK

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com