Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jokowi Tertawa Baru Kali Pertama ke Puncak Monas

Kompas.com - 14/11/2012, 17:46 WIB
Kurnia Sari Aziza

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.comMenemani PM Swedia Fredrik Reinfeldt masuk dan naik ke puncak Monas rupanya merupakan pengalaman pertama untuk Joko Widodo. Selama ini, dia hanya berkeliling di pelatarannya saja.

Menurut Jokowi, dia pernah ke Monas, yang merupakan simbol ibu kota, DKI Jakarta, juga Indonesia. Namun, saat itu dia masih kecil, kala duduk di bangku SD, SMP, dan SMA.

"Kalau pas menjabat sebagai Gubernur, baru sekarang. Kalau masuk ke dalam juga baru kali pertama ini," kata Jokowi seusai menemani PM Swedia di Monas, Rabu (14/11/2012).

"Kalau hanya keliling areanya saja sudah sering. Masuk Monas-nya baru tadi ha-ha-ha...," seloroh Jokowi seraya tertawa.

Saat menemani PM Swedia, Jokowi tampil rapi dengan jas hitam dan memakai dasi. Dengan sabar dia melayani pertanyaan PM Swedia.

Jokowi dan PM Swedia berkeliling dan masuk ke Monas didampingi Duta Besar Swedia untuk Indonesia Ewa Polano, Duta Besar Indonesia untuk Swedia Dewa Made Juniarta Sastrawan, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta Arie Budhiman, Kepala Dinas Pertamanan dan Pemakaman DKI Jakarta Catharina Suryowati, serta Wali Kota Jakarta Pusat Saefullah.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com