Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Staf Khusus Menteri Kembali Bantah Urusi @TrioMacan2000

Kompas.com - 16/11/2012, 04:17 WIB
Lariza Oky Adisty

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Akun anonim @Triomacan2000 kembali mengundang perhatian. Dalam serial tweet-nya perihal konflik dengan salah satu situs berita online, Rabu (14/11/2012) malam, disebutkan bahwa Raden Nuh merupakan salah satu penggagas dan admin akun kontroversial tersebut.

Pengakuan admin @TrioMacan2000 ini mengingatkan kembali akan kasus dugaan fitnah dan pencemaran nama baik yang dibuat oleh Staf Khusus Menteri Perekonomian Abdul Rasyid. Rasyid dituduh sebagai salah satu admin akun Twitter @TrioMacan2000 dalam sebuah artikel di situs www.triomacan2000.net. Artikel tersebut juga menyebutkan nama Raden Nuh dan Syahganda Nainggolan sebagai admin akun tersebut.

Sebuah situs berita mengklaim melakukan wawancara eksklusif dengan Raden Nuh. Dalam wawancara tersebut, Raden Nuh sempat menyebutkan nama Abdul Rasyid sebagai salah satu admin akun @TrioMacan2000.

"Ini Abdul Rasyid lagi di depan mukaku. Dia ya salah satu pemegang akun TrioMacan2000, tetapi Syahganda enggak," demikian kata Raden Nuh, seperti dimuat dalam berita di situs tersebut. 

Saat dihubungi, Dedy Kurniadi selaku kuasa hukum Abdul Rasyid kembali menegaskan bahwa kliennya itu tidak memiliki hubungan sama sekali dengan akun tersebut.

"Klien kami tidak memiliki hubungan dengan @triomacan2000. Kami juga akan minta klarifikasi dari Raden Nuh apakah benar dia memiliki keterkaitan dengan akun tersebut, juga apakah benar ada wawancara yang dikaitkan dengan klien kami," kata Dedy saat dihubungi, Kamis (14/11/2012).

Abdul Rasyid sendiri mengajukan laporan perihal artikel dalam situs triomacan2000.net pada September lalu. Saat itu, ia menyebutkan, ada tiga poin keberatan dari artikel tersebut.

"Pertama, bahwa saya adalah salah satu admin akun situs triomacan2000.net. Kedua, bahwa saya pernah menikmati hasil korupsi. Ketiga, saya pernah dipecat sebagai Direktur Pengelola Kawasan Kemayoran," kata Abdul Rasyid.

Meski demikian, Rasyid mengaku memang mengenal Raden Nuh dan Syahganda Nainggolan. "Saya kenal dengan Syahganda karena sama-sama aktivis di Jakarta dan Bandung. Sedangkan Raden Nuh kenal karena teman kuliah di Universitas Sumatera Utara (USU)," ujar Rasyid saat itu.

Kendati mengenal kedua orang itu, Rasyid menyatakan, dirinya tak tahu apakah mereka terlibat dengan akun Twitter @TrioMacan2000 atau tidak. Adapun pengaduan Abdul Rasyid terhadap situs ini sendiri masih berada dalam proses penyidikan oleh Polda Metro Jaya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com