Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hujan Deras, Jakarta Macet

Kompas.com - 19/11/2012, 18:59 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Hujan yang mulai mengguyur kota Jakarta sejak sore hingga petang ini, Senin (19/11/2012) membuat sebagian ruas jalan di Jakarta tergenang air dan macet total.

Hujan yang turun sore hari bersamaan dengan waktu jam pulang kantor membuat ruas jalan baik di jalan protokol maupun arteri macet total. Ditambah lagi, hari ini merupakan hari pertama aktivitas kantor dan sekolah kembali seperti biasa setelah sebelumnya libur cuti bersama.

Tribunnews melaporkan, arus lalin di sepanjang Jl Gatot Subroto baik yang mengarah ke Slipi maupun ke Cawang tampak macet total, begitu juga di Jl Sudirman yang mengarah ke blok M dan Bundaran HI.

Sementara itu, berdasarkan twitter TMC Polda Metro, terpantau kemacetan terjadi di Jl Gajah Mada mengarah ke Roxy, kawasan SCBD di Jl Suryo dan Jl Tendean. Sekitar Tugu Tani, Perempatan Cideng mengarah ke Tomang.

Kemudian kemacetan juga diperparah lantaran ada beberapa lampu lalu lintas yang tidak berfungsi seperti di persimpangan Pondok Indah Mall dan Harmoni. Petugas dilaporkan sudah menghubungi Dinas Dishub DKI untuk segera diperbaiki.

Untuk menghindari terjadinya kecelakaan lalu lintas karena hujan dan jalanan licin Polda Metro Jaya mengimbau para pengguna jalan agar berhati-hati dan waspada terhadap banjir, pohon dan papan reklame yang sewaktu-waktu dapat tumbang.

Kemudian bagi para pengendara roda dua agar menghindari penggunaan jas ujan jenis ponco karena banyak korban kecelakaan akibat bagian bawah ponco tersangkut di gir atau roda belakang. (Theresia Felisiani)

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com