Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tak Kuat Menahan Sakit, Nenek Gantung Diri di Kandang Ayam

Kompas.com - 20/11/2012, 06:33 WIB

NGANJUK, KOMPAS.com — Gara-gara sakit darah tinggi tak kunjung sembuh, nenek Mutiah (60), warga Desa Mojoduwur, Kecamatan Ngetos, Nganjuk, nekat mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri. Tubuh nenek Mutiah tergantung pada kayu usuk kandang ayam dengan seutas tali tampar di lehernya.

Menurut anak korban, Sri Susilowati, sejak pagi hari ibunya terlihat biasa-biasa saja. Sakit darah tinggi membuatnya selalu berada di rumah. "Kami pun sering meninggalkan dia di rumah sendirian untuk keperluan lain," kata Sri Susilowati kepada polisi, Senin (19/11/2012).

Pada saat kejadian ketika pulang ke rumah, ungkap Sri Susilowati, dirinya tidak menjumpai ibunya di dalam rumah. Dipanggil berkali-kali pun ibunya tidak menjawab. Alangkah terkejutnya dirinya ketika memeriksa kandang ayam dan dijumpai tubuh ibunya sudah menggantung dalam kondisi meninggal dunia. "Kami pun teriak minta tolong warga setelah melihat ibu menggantung," ucap Sri Susilowati.

Para tetangga yang mendengar teriakan langsung berdatangan ke rumah Sri Susilowati dan sebagian melapor kejadian itu ke perangkat desa setempat yang meneruskan laporan ke polisi.

PS Kasubag Humas Polres Nganjuk Ajun Komisaris Bambang Sutikno membenarkan adanya laporan gantung diri. Polisi langsung mendatangi TKP dan melakukan pemeriksaan.

"Hasil pemeriksaan sementara tidak ditemukan luka mencurigakan bekas penganiayaan. Diduga, korban gantung diri karena tidak kuat menderita sakit darah tinggi yang diderita sejak lama," tutur Bambang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com