Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mobil Terbakar, Pengemudi Perempuan Selamat

Kompas.com - 20/11/2012, 22:53 WIB
Imanuel More

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Sebuah mobil Kijang Innova terbakar di Jalan HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (20/11/2012) malam. Untunglah pengemudinya cepat diselamatkan sehingga tidak terjadi korban jiwa.

"Kebakaran terjadi sekitar pukul 20.00 WIB tadi. Sumber api diduga terjadi akibat korsleting pada aki mobil," kata Kasie Operasi Damkar PB Jakarta Selatan Mochtar Zakaria saat dihubungi wartawan, Selasa malam.

Ia mengatakan, berkat pertolongan yang datang lebih awal dari pengguna jalan lainnya, kebakaran yang terjadi di depan Pasar Festival itu api tidak sempat membesar dan membahayakan pengemudi. Mobil Kijang Innova bernomor polisi B 8435 PTC itu pun hanya mengalami kerusakan di bagian mesin. "Kebakaran tidak menghabiskan seluruh mobil. Pengemudinya Eva Riana Susianty (40) tidak mengalami cedera," ujar Mochtar.

Pemadaman mobil keluaran 2005 itu dilakukan dengan alat pemadam api ringan (APAR) plus satu unit mobil Damkar. Dalam waktu setengah jam, api telah padam. "Sedikit macet, tapi kendaraan lain masih bisa lewat, termasuk waktu pemadaman berlangsung," ujar Mochtar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com