Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hujan Deras Tumbangkan Pohon di Kendari

Kompas.com - 21/11/2012, 16:11 WIB
Kontributor Kendari, Kiki Andi Pati

Penulis

KENDARI, KOMPAS.com - Hujan deras yang disertai angin kencang dan petir mengakibatkan sejumlah pohon tumbang di beberapa ruas jalan protokol di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, Rabu siang (21/11/2012).

Berdasarkan pantauan Kompas.com di lapangan, sebuah pohon pinus tua tumbang di Jalan Tebanaunggu samping kantor Kejaksaan Negeri Kendari. Selain itu, pohon Trambesi juga runtuh di Jalan Antero Hamra. Beruntung tidak ada kendaraan yang melintas di jalan tersebut. Namun pohon tumbang di dua jalan yang berbeda itu sempat memacetkan arus lalu lintas.

Herman, salah seorang warga di sekitar Jalan Antero Hamra mengatakan, pohon itu tumbang saat hujan diserta angin kencang dan kilat melanda Kota Kendari sekitar setengah jam lalu. "Saat hujan keras dan angin kencang disertai petir, saya tiba-tiba dengar ada suara keras. Setelah saya lihat di jalan, sudah ada pohon yang tumbang sampai menutup jalan itu. Kejadiannya sekitar pukul 13.00 Wita, syukur tidak ada kendaraan yang lewat," katanya.

Sementara itu, warga dan puluhan siswa MAN I dan MTsN II Kendari yang biasa melintas di Jalan Antero terpaksa memutarkan kendaraannya dan memilih jalur lain. Hujan disertai angin kencang dan petir selama satu jam di Kota Kendari juga mengakibatkan beberapa ruas jalan protokol tergenang air. Beberapa spanduk besar yang terpampang di Alun-alun kota, Jalan Abdullah Silondae juga ikut tumbang.

Petugas Dinas Kebersihan Kota Kendari mulai terlihat membersihkan pohon tumbang di jalan protokol dengan menggunakan cainsaw. Hal itu dilakukan agar para pengguna jalan bisa kembali melintas di jalan tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com