Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kebakaran di Depan RS Polri Meluas

Kompas.com - 22/11/2012, 17:13 WIB
Fabian Januarius Kuwado

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Kebakaran hebat yang terjadi di permukiman warga, RT 04 RW 05, tepat di depan Rumah Sakit Polri Bhayangkara, Said Sukamto, Kramat Jati, Jakarta Timur, semakin meluas ke pemukiman warga lainnya.

Pantauan Kompas.com pukul 16.30 WIB, api yang semula hanya membakar beberapa rumah terlihat meluas ke pemukiman sebelah utara. Meluasnya api ke arah itu diduga dipicu oleh hembusan angin yang cukup kencang.

Api tampak membakar belasan rumah warga yang kebanyakan terbuat dari kayu dan asbes hingga menyisakan tembok batu saja. Bahkan tiang penyangga serta rangka atap beberapa rumah tampak telah ambruk karena terbakar.

Belasan petugas Pemadam Kebakaran dibantu warga setempat pun tampak masih berusaha memadamkan api yang berkobar hebat. Di antara mereka memadamkan api hanya menggunakan air selokan sisa-sisa guyuran hujan sebelumnya.

"Allahuakbar... Allahuakbar. Apinya makin gede itu, ya Allah," teriak salah seorang warga.

Menurut Tedi (43), salah seorang warga, api semula terlihat rumah Bapak Sulino sekitar pukul 15.15 WIB. Di rumah tersebut, diketahui tengah kosong ditinggal pemiliknya.

Warga yang baru menyadari ketika api telah membesar pun panik dan melarikan diri dari amukan api. Belum diketahui pasti berapa rumah yang menjadi korban amukan api. Belum diketahui pula apakah musibah kebakaran tersebut mengakibatkan korban jiwa. Pasalnya, warga saat ini masih fokus memadamkan api.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com