Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pohon Tumbang di Tol Cawang, Satu Pengemudi Luka

Kompas.com - 23/11/2012, 19:28 WIB
Fabian Januarius Kuwado

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Hujan disertai angin kencang di Jakarta, Jumat (23/11/2012) petang, mengakibatkan tumbangnya sebuah pohon di pinggir jalan Tol Cawang-Tomang-Cengkareng, Jakarta Timur. Pohon tumbang menimpa sebuah mobil sehingga pengemudi mengalami luka ringan.

Ditung (46), petugas ambulans PT Jasa Marga mengatakan, peristiwa itu terjadi pukul 18.00 WIB. Pohon tumbang menimpa mobil Daihatsu Terrios dengan nomor polisi B 1502 TOM yang dikemudikan oleh Toosjie Anton, warga Pekayon RT 06 RW 03, Pasar Rebo, Jakarta Timur.

"Kejadiannya di Km 00, persis exit tol arah UKI. Pohon lamtoro yang tumbang jatuh ke depan mobilnya," ujar Ditung kepada Kompas.com di Instalasi Gawat Darurat (IGD) Rumah Sakit UKI, Jumat petang.

Pohon berukuran besar yang menimpa mobilnya mengakibatkan kaca depan mobil pecah serta kap mobil ringsek. Korban yang mengemudikan mobil seorang diri itu mengalami luka pada bagian tangan kanan dan kirinya akibat terkena serpihan kaca. Korban juga mengalami shock.

"Korban langung kami bawa ke IGD UKI pukul 18.20 WIB dan mendapatkan perawatan. Untung kami cepat evakuasi korban sehingga tak berkepanjangan," lanjut Ditung.

Ditung menambahkan, kini petugasnya tengah memindahkan dan membersihkan pohon tersebut dengan menggunakan peralatan pemotong. Adapun mobil korban telah dipindahkan ke pul Jasa Marga di Cililitan. Akibat proses pemindahan sisa pohon, arus lalu lintas yang mengarah ke exit tol UKI tersendat. Namun, anggota kepolisian telah berada di lokasi untuk mengatur lalu lintas.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com