Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pesan Jokowi untuk Kepulauan Seribu

Kompas.com - 24/11/2012, 13:40 WIB
Robertus Belarminus

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Deputi Gubernur DKI Jakarta Bidang Kebudayaan dan Pariwisata, Sukesti Martono menyampaikan permohonan maaf Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo berhalangan hadir dalam acara Jakarta Marine Festival 2012 yang diselenggarakan di Pulau Untung Jawa, Kabupaten Kepulauan Seribu. Namun, Sukesti menyampaikan kepada peserta acara dengan membacakan pesan dari Gubernur yang menyambut baik diadakannya festival tersebut.

Dalam sambutan yang dibacakan, Jokowi juga meminta agar pariwisata di Kepulauan Seribu terus ditingkatkan. "Saya menyambut baik atas diselenggarakan festival ini. Potensi alam disana sangat bagus dengan fenomena alam yang terindah yang harus terus dilestarikan dan di kembangkan," kata Jokowi, dalam sambutan yang dibacakan Sukesti, dihadapan peserta festival tersebut, Sabtu (24/11/2012).

Sukesti menyampaikan, Gubernur berpesan agar sektor industri pariwisata yang ada di Kepulauan Seribu terus ditingkatkan dan menjadi sektor pariwisata yang unggul. Selain itu keindahan alam dan juga peninggalan sejaran yang ada disana perlu untuk terus dilestarikan agar tetap terjaga.

Untuk itu, lanjut Sukesti, Gubernur meminta Bupati Kabupaten Kepulauan Seribu Ahmad Ludfi, agar terus mengupayakan mengembangkan pariwisata Pulau Seribu menjadi lebih maju.

Jakarta Marine Festival 2012 merupakan acara festival pertama yang diadakan di Kepulauan Seribu. Dengan tema 'Wonderful of Thounsand Island', festival tersebut resmi dibuka di Pulau Untung Jawa, Kepulauan Seribu. Hadir puluhan perwakilan dari sejumlah negara tetangga, para pelajar, dan sejumlah pejabat pemerintahan. Acara ini juga dimaksudkan untuk meningkatkan dan mempromosikan sektor pariwisata di Pulau Untung Jawa, serta pulau wisata lainnya yang ada di Kepulauan Seribu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com