Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tinjau Banjir Kampung Makassar, Jokowi Kehujanan

Kompas.com - 24/11/2012, 14:25 WIB
Kurnia Sari Aziza

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo meninjau lokasi banjir di Kampung Makassar, Jakarta Timur. Jokowi tiba di Kampung Makassar pada pukul 12.45 WIB. Sejumlah warga berharap Jokowi mengunjungi kampungnya yang juga tergenang banjir.

Awan mendung sudah menggantung sejak Jokowi berangkat dari rumah dinasnya di Jalan Taman Suropati 7, Jakarta Pusat. Jokowi meluncur menggunakan mobil dinasnya Toyota Land Cruiser berplat nomor B 1543 SMZ dan dikawal oleh voorijder dari Dinas Perhubungan DKI.

Kepala Puskesmas Kecamatan Kampung Makassar Gagah Garu Setiawan yang turut mendampingi Jokowi mengatakan, sudah sebanyak 50 KK yang menjadi pengungsi di RW 5, Kecamatan Kampung Makassar. "Sementara itu, yang di RW 7 sudah sebanyak 30 KK yang mengungsi," kata Gagah, di lokasi banjir, Sabtu (24/11/2012).

Menurut Gagah, Kampung Makassar menjadi langganan banjir yang rutin datang tiap lima tahun. Banjir terjadi karena luapan Kali Cipinang. "Terakhir tahun 2007 banjirnya," katanya.

Setelah sepuluh menit meninjau RW 5, tiba-tiba hujan turun dengan derasnya. Jokowi kemudian bertanya kepada Gagah apakah RW 7 dekat dari lokasi, ia mengatakan dekat tapi jaraknya 1 kilometer. Namun, karena hujan semakin deras, Jokowi pun berlari menuju mobilnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com