Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Banjir Kedoya Selatan Mulai Surut

Kompas.com - 26/11/2012, 11:37 WIB
Alfiyyatur Rohmah

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Banjir di RW 05 Kedoya Selatan, Kebon Jeruk, Jakarta Barat sudah mulai surut. Warga yang sempat mengungsi ke tempat pengungsian mulai kembali ke kediaman masing-masing.

"Kalau airnya sudah mulai surut dari kemarin. Tapi kadang datang lagi limpahan dari Bogor. Jadi warga masih tetap waspada," kata Sumardi Ramelan, Ketua RW 05 Kedoya Selatan di Jakarta Barat, Senin (26/11/2012).

Sumardi mengatakan, air yang awalnya setinggi dua meter di RW 13 sudah mulai menyurut dan hanya meninggalkan genangan di sekitar jalan. Tetapi pagi tadi air sempat naik dan membuat warga sedikit panik.

Untuk mengantisipasi banjir kembali tinggi, kata Sumardi, tenda pengungsian tetap didirikan di sekitar lokasi kebanjiran. Posko kesehatan juga masih disediakan aparat kecamatan untuk warga yang sakit pascabanjir.

Seperti diberitakan sebelumnya, RW 05 Kedoya Selatan, Jakarta Barat terendam banjir sejak Rabu (21/11/2012). Sebanyak 1.250 kartu keluarga yang terdiri dari 5.250 jiwa tinggal di wilayah yang berada di sekitar sodetan Kali Pesanggrahan.

Berita terkait dapat diikuti di topik :

BANJIR 2012

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com