Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rumah Ditinggal Pergi, 48 Batang Emas Digondol Maling

Kompas.com - 26/11/2012, 14:29 WIB
Alfiyyatur Rohmah

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Sebanyak 48 batang logam mulia yang ditaksir seharga Rp 2 miliar raib digondol maling. Hal ini dialami oleh keluarga Herman Hendramin, warga Semeru, Grogol Petamburan, Tanjung Duren, Jakarta Barat.

"Kalau sekarang masih dalam penyelidikan. Soalnya kejadiannya kemarin (25/11/2012), tapi korban baru lapor tadi pagi," kata Kanit Reskrim Polsektro Tanjung Duren Ajun Komisaris Budi Setyadi kepada wartawan, Senin (26/11/2012).

Dia mengungkapkan, saat kejadian berlangsung, rumah korban dalam keadaan tak berpenghuni. Mereka sedang menghadiri acara keluarga yang cukup jauh dari rumah. Korban baru melapor ke kepolisian karena baru mengetahui harta bendanya hilang pada Senin pagi.

"Mereka tahunya tadi pagi. Makanya baru lapor sekarang," kata Budi.

Menurut Budi, logam mulia seharga Rp 2 miliar tersebut merupakan harta simpanan keluarga Herman. Mereka memang sengaja menyimpannya di dalam rumah. Budi mengatakan, pihak kepolisian belum dapat mengetahui jumlah pencuri dalam peristiwa ini. Saat ini kasus dan perkaranya ditangani oleh Polsektro Tanjung Duren, Jakarta Barat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com