Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dua Jempol Dahlan Iskan untuk Ibu Guru Kembar

Kompas.com - 26/11/2012, 14:36 WIB
Mukhamad Kurniawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Seusai berkunjung, Menteri BUMN Dahlan Iskan mengacungkan dua jempol kepada Rosi-Rian, ibu guru kembar yang merintis dan mengelola Sekolah Darurat Kartini di Pademangan, Jakarta Utara, Senin (26/11/2012) siang. Itu apresiasi atas dedikasi keduanya mendidik anak-anak di wilayah abu-abu.

Kunjungan Dahlan terbilang mendadak karena tak ada rencana sebelumnya. Rosi dan Rian pernah bertemu Dahlan saat mengikuti seminar beberapa pekan lalu. Keduanya minta Dahlan berkunjung ke sekolahnya yang akan segera digusur PT Kereta Api Indonesia. "Saya SMS dia (Dahlan Iskan) tadi untuk ke sini," kata Rosi.

Hari ini atas inisiatif Kepolisian RI dan pengusaha swasta, Rian dan Rosi mendapat lahan hibah seluas 200 meter persegi serta bangunan kelas baru. Luasan itu menambah 119 meter persegi yang sebelumnya dihibahkan PT Kereta Api Indonesia sebagai pengganti lokasi sekolah saat ini yang akan dibangun menjadi gudang.

"Saya belum mencapai pada taraf itu," kata Dahlan menilai dedikasi Rian dan Rosi yang menampung 621 anak-anak di wilayah marjinal. Selain menggratiskan biaya pendidikan, keduanya juga membiayai seragam, sepatu, dan dua kali makan setiap hari.

Dahlan berbincang dengan keduanya kemudian dengan beberapa siswa dan pegawai PT Kereta Api Indonesia. Dahlan kemudian menyambangi beberapa gudang jasa pengiriman barang yang berada di kawasan itu.

 

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com