Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jokowi Undang Pakar Transportasi Bahas MRT

Kompas.com - 26/11/2012, 17:19 WIB
Kurnia Sari Aziza

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Keberlanjutan megaproyek transportasi massal berbasis rel atau mass rapid transit (MRT) masih belum menemukan titik terang. Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo pun akan menggelar pemaparan MRT secara terbuka.

"Dua hari lagi saya kumpulin, nanti harus presentasi lagi. Saya juga mengundang pakar-pakar, masyarakat transportasi semuanya," kata Jokowi di Balaikota DKI Jakarta, Senin (26/11/2012).

Dengan menggelar pertemuan ini secara terbuka, Jokowi berharap semuanya mengerti dan dapat saling berdiskusi mengenai proyek MRT yang masih meragukan di banyak hal.

"Sebenarnya saya bukan masalah ragu, tapi ini masalah kalkulasi," kata Jokowi.

Sebelumnya, Jokowi juga sempat menjanjikan bahwa pemaparan MRT tersebut digelar secara terbuka pada Kamis atau Jumat pekan lalu. Namun, pertemuan itu urung dilaksanakan tanpa diketahui penyebabnya.

Jokowi ingin semua pihak mengerti bahwa dia tidak bermaksud menghambat atau menunda proyek tersebut. Dia menegaskan, melanjutkan proyek MRT ini harus dengan kalkulasi detail. Dia tidak ingin proyek tersebut akhirnya mogok di tengah jalan dan menjadi beban masyarakat.

Berita terkait dapat diikuti di topik:

100 HARI JOKOWI-BASUKI

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com