Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Basuki dan Wali Kota Beijing Bahas Sampah dan Banjir

Kompas.com - 27/11/2012, 17:06 WIB
Indra Akuntono

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Wakil Gubernur Basuki Tjahaja Purnama menerima kunjungan Wali Kota Beijing Cheng Hong di Balaikota Jakarta, Selasa (27/11/2012). Dalam pertemuan itu, keduanya antara lain membahas soal persampahan dan banjir.

Cheng Hong tiba di Balaikota Jakarta sekitar pukul 15.00 WIB bersama rombongan delegasinya. Tak lama kemudian, dengan menggunakan pakaian dinas, Basuki turun dari ruangannya menuju lobi Balai Agung untuk menemui tamunya. Pertemuan digelar secara tertutup.

Setelah pertemuan itu, Basuki menjelaskan kepada wartawan bahwa pertemuan itu hanya diisi dengan perbincangan ringan. Mereka antara lain bertukar cerita mengenai permasalahan sampah, banjir, air bersih, dan energi listrik. "Biasa saja, Wali Kota (Beijing) datang, ya kita sambut. Cuma ngobrol ringan saja," kata Basuki.

Basuki pernah menyampaikan ide penanganan sampah di sungai-sungai Jakarta dengan memanfaatkan bakteri pengurai. Teknologi sendiri ditawarkan oleh sebuah perusahaan China, yang telah menerapkannya sejak tahun 2008.

Selain membicarakan hal-hal di atas, kata Basuki, Cheng Hong juga mengundang Jakarta untuk ikut berpartisipasi dalam event tahunan Kota Beijing. Acara tersebut semacam Jakarta Fair untuk Kota Beijing dan rencananya akan digelar pada Mei 2013.

Pertemuan keduanya berlangsung sekitar satu jam dan saat ini telah selesai. Cheng Hong bertolak meninggalkan Balaikota dan Basuki kembali ke ruang kerja untuk melanjutkan aktivitasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com