Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pengendara Motor Terjepit Kontainer, Motor Remuk

Kompas.com - 28/11/2012, 12:27 WIB
Robertus Belarminus

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Kecelakaan lalulintas dengan korban luka kembali terjadi. Peristiwa itu terjadi di Jalan Raya Ciampea, dekat Pertamina LPG, Wilayah Koja, Jakarta Utara. Beruntung korbannya selamat dalam kecelakaan dan mengalami luka serius akibat kejadian tersebut.

Peristiwa itu berawal ketika Nadi (48), warga Rawa Badak Selatan, Jakarta Utara mengendarai sepeda motor Suzuki Smash bernomor polisi B 6509 UQZ melintas di depan LPG Pertamina. Saat itu korban nekat menerobos masuk di  tengah-tengah dua truk kontainer yang sedang melaju beriringan.

"Jadi korban ini masuk di antara truk kontainer. Di duga kehilangan keseimbangan, mungkin ragu-ragu begitu, akhirnya kesenggol motornya sama roda truk," kata Kepala Unit Kecelakaan Lalulintas Polres Metro Jakarta Utara, AKP Daud Iskandar, melalui telepon selulernya, kepada Kompas.com, Kamis (28/11/2012).

Akibatnya, kata Daud, Nadi pun terjatuh dari motornya. Seketika, truk kontainer bernomor polisi B 9820 OU yang dikemudikan oleh Iwan Setiawan (29) itu tak mampu menghentikan kendaraannya, dan melindas motor korban yang jatuh tepat di ban truk kontainer.

"Motor korban yang langsung kelindes. Sampai hancur itu remuk semua, sampai putus. Sedangkan korbannya selamat, kena sedikit, luka di bagian selangkangan di pinggulnya sama di kaki," ujar Daud.

Daud mengatakan, akibat luka yang dideritanya korban pun dilarikan ke RSUD Koja, Jakarta Utara untuk mendapatkan perawatan. Sementara itu, sang sopir truk kontainer diamankan untuk dimintai keterangan. Motor korban juga dievakuasi dari lokasi pasca kejadian tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com