Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jokowi Akan Ganti Kepala Dinas Kebersihan?

Kompas.com - 30/11/2012, 09:50 WIB
Indra Akuntono

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Hari ini Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan melantik seorang pejabat eselon II. Dijadwalkan, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo secara langsung akan memimpin seremoni pelantikan di Balai Agung, Kompleks Balaikota Jakarta, Jumat (30/11/2012) pukul 15.00 WIB.

Berdasarkan informasi yang diperoleh Kompas.com dari berbagai sumber, pejabat eselon II yang akan dilantik adalah Wakil Kepala Dinas Kebersihan DKI Jakarta Unu Nurdin menggantikan Kepala Dinas Kebersihan yang saat ini masih menjabat, yakni Eko Bharuna. Namun, belum ada informasi resmi dari Gubernur Joko Widodo ataupun pejabat yang terkait.

Ditemui pada Kamis (29/11/2012) malam, Joko Widodo belum mau membeberkan siapa pejabat yang akan dicopot dan pejabat baru yang akan dilantik. Dirinya hanya memastikan pelantikan ini untuk menjamin semua tatanan organisasi bekerja sesuai kompetensinya.

"Kami harus mengelola birokrasi dengan baik, banyak birokrat di jajaran dinas yang tak sesuai kompetensinya," kata Jokowi, Kamis malam.

Seperti diberitakan sebelumnya, Gubernur Joko Widodo dan wakilnya Basuki Tjahaja Purnama sempat menyatakan banyak pegawai Pemerintah Provinsi DKI yang duduk tak sesuai kompetensinya. Di satu sisi kekurangan orang kompeten, tetapi di sisi lain jumlah pegawai yang kompetensinya tak sesuai dengan tugas pokoknya membeludak. Untuk itu, Pemprov DKI bertekad membuat sistem penyaringan pegawai yang lebih baik untuk tahun-tahun mendatang.

Berita terkait dapat diikuti di topik:

100 HARI JOKOWI-BASUKI

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com