Sabtu, 1 November 2014

News / Megapolitan

Jokowi Paling Banyak Didukung Kaum Muda Capres 2014

Senin, 3 Desember 2012 | 12:04 WIB

Terkait

JAKARTA, KOMPAS.com — Aliansi Pemuda Indonesia untuk Perubahan (API Perubahan) hari ini mengeluarkan hasil polling terkait nama-nama tokoh nasional atau pejabat negara yang layak menjadi capres versi pandangan anak muda.

Dalam polling-nya, ternyata nama Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) masih menjadi nama yang paling populer di kalangan anak muda. Hasilnya, Jokowi pun menempati hasil tertinggi di hasil polling tersebut.

"Dari hasil resume, anak muda menginginkan perubahan," ujar Ketua Umum API Perubahan, Salman Dianda Anwar, dalam acara Kaum Muda Indonesia Ingin Perubahan di Hotel Sahid Jaya, Jakarta, Senin (3/12/2012).

Jokowi memenuhi sejumlah kriteria layak menjadi capres 2014. Kriterianya ialah kepemimpinannya diyakini memiliki ketegasan dalam memimpin dan mampu dekat dengan rakyat dengan cara turun langsung ke lapangan.

"Selain itu, sebagian responden memilih umur capres, yaitu 41 sampai 50 tahun," tutur Salman.

Jokowi mendapatkan skor tertinggi, sebesar 37,4 poin, diikuti Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto dengan skor 10,3 di urutan kedua. Sementara mantan Wakil Presiden RI Jusuf Kalla hanya mendapatkan skor 6,5 poin.

Berita terkait dapat diikuti di topik :

100 HARI JOKOWI-BASUKI


Editor : Hertanto Soebijoto
Sumber: