Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

FPI Bubarkan Kontes Miss Waria 2012

Kompas.com - 03/12/2012, 23:28 WIB
Hindra Liauw

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Front Pembela Islam (FPI) bersama warga membubarkan kontes Miss Waria 2012 yang digelar di Gedung Nyi Ageng Tirtayasa, Kuningan, Jakarta, Senin (3/12/2012). Kontes kecantikan antarwaria itu disebut tak mengantongi izin.

"Bahkan pengelola gedung tidak tahu bahwa (acara Miss Waria 2012) tidak mengantongi izin," kata Ketua DPP FPI DKI Jakarta Habib Salim Alatas kepada Kompas.com.

Habib Salim mengatakan, FPI pertama kali menerima laporan adanya kontes tersebut dari warga pada Minggu (2/12/2012). FPI pun dikatakan mengklarifikasi informasi ini ke pihak kepolisian.

Ketika ditanya apakah ada upaya persuasif guna mencegah pergelaran acara tersebut, Habib Salim mengatakan tidak ada. Habib Salim mengatakan, ada sekitar 400 waria yang hadir pada acara tersebut.

Secara terpisah, Kepala Bagian Operasi Polres Metro Jakarta Selatan Ajun Komisaris Besar Yossi Prihambodo menyatakan, kegiatan kontes waria tidak mengantongi izin.

"Pemda tidak merekomendasikan dan acaranya juga tidak jadi digelar," ujar Yossi.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com