Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mendadak Basuki Diminta ke Rumah Dinas Jokowi

Kompas.com - 04/12/2012, 17:11 WIB
Indra Akuntono

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mendapat titah untuk datang ke rumah dinas Gubernur DKI Joko Widodo di Jalan Taman Suropati No 7, Menteng, Jakarta Pusat. Namun, belum ada informasi maksud Jokowi meminta wakilnya datang ke rumah dinas tersebut.

Saat dijumpai di Balaikota Jakarta, Basuki tampak tergesa-gesa meninggalkan ruang kerjanya. Saat itu, ia diagendakan menghadiri rapat bersama Dinas Pajak DKI Jakarta dan sejumlah bank membahas sistem pajak secara online. Namun, Basuki terpaksa meninggalkan rapat karena ada mandat dari Jokowi.

"Saya mau ke rumah dinas Pak Gubernur. Belum tahu ada apa, cuma disuruh datang saja sekarang," kata Basuki sesaat sebelum meninggalkan Balaikota Jakarta, Selasa (4/12/2012) sore.

Padahal, di saat yang bersamaan, Jokowi tengah menemui Menteri Keuangan Agus Martowardojo di gedung Kementerian Keuangan di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat. Jokowi menemui Menkeu untuk keperluan lobi terkait investasi dan bunga angkutan massal berbasis rel (mass rapid transit/MRT).

Pada pukul 17.00 WIB, mobil dinas Basuki Toyota Land Cruiser hitam dengan nomor polisi B 1542 SMZ telah terparkir di rumah dinas Jokowi. Belum diperoleh informasi lebih dalam mengenai titah Jokowi kepada Basuki ke rumah dinasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com