Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jokowi Segera Panggil Dirut Bank DKI

Kompas.com - 04/12/2012, 23:30 WIB
Indra Akuntono

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo akan segera memanggil Direktur Utama Bank DKI Eko Budiwiyono. Hal itu terkait usulan Bank DKI yang meminta suntikan dana sebesar Rp 450 miliar dan penawaran umum perdana atau initial public offering (IPO) senilai Rp 900 miliar.

"Tadi baru saya telepon, besok mau minta penjelasan dari Bank DKI," kata Jokowi saat ditemui di rumah dinasnya, Jalan Taman Suropati No 7, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (4/12/2012) malam.

Usulan Bank DKI yang meminta suntikan dana itu masuk dalam pos anggaran penyertaan dana dalam Kebijakan Umum Anggaran (KUA) serta Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) Provinsi DKI Jakarta tahun 2013. Menurut Jokowi, penyertaan anggaran untuk Bank DKI tak menjadi masalah. Itu bisa dilakukan dengan catatan Bank DKI mampu memenuhi sejumlah persyaratan yang akan diajukan.

Jokowi akan mendesak Bank DKI untuk membuka kantor cabang di seluruh pasar atau minimal menempatkan mesin ATM Bank DKI di seluruh pasar untuk memudahkan masyarakat yang ingin bertransaksi. Tuntutan ini menjadi harga mati apabila permintaan Bank DKI ingin dipenuhi. "Minta uang silakan saja, tapi harus jelas ada peningkatan kinerja dan semua targetnya harus dipenuhi," ujar Jokowi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com