Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

PNS Kehilangan Tiga Emas Batangan

Kompas.com - 05/12/2012, 14:43 WIB
Alfiyyatur Rohmah

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Pencurian emas batangan di wilayah Jakarta Barat kembali terjadi. Emas batangan seberat 300 gram hilang digondol maling saat pemilik rumah pergi ke luar kota pada Senin (3/12/2012).

"Pencuriannya terjadi saat pemilik rumah sedang ke luar kota karena urusan pekerjaan," kata Kanit Reskrim Polsek Palmerah Ajun Komisaris Bambang Handoko di Palmerah Jakarta Barat, Rabu (5/12/2012).

Bambang mengungkapkan, kejadian berlangsung di rumah korban yang terletak di Kemanggisan, Palmerah, Jakarta Barat. Saat itu, korban berinisial KS pergi ke luar kota. Di dalam rumah tersebut hanya ada seorang pekerja rumah tangga lepas (tidak menginap).

Ketika pulang dari luar kota, korban menyadari telah kehilangan barang-barang berharga miliknya. PRT lepas yang biasa datang sudah tidak pernah muncul lagi.

"Rumah pembantunya sudah didatangin, tapi kata tetangga dia sudah sebulan enggak pernah kelihatan lagi, kemungkinan pembantu itu pelakunya," kata Bambang.

Korban yang bekerja sebagai pegawai negeri sipil tersebut kehilangan tiga emas batangan yang masing-masing berukuran 100 gram dan uang tunai sebesar Rp 1,5 juta. Saat ini, pihak kepolisian masih melakukan pencarian terhadap pelaku pencurian emas tersebut.

Sebelumnya, Herman Hendramin, warga Semeru, Grogol Petamburan, Tanjung Duren, Jakarta Barat, juga kehilangan emas batangan di dalam rumahnya. Emas sebanyak 48 batang digondol maling saat Herman tidak berada di rumah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com