Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kebakaran Duri Kepa Akibat Gas Meledak

Kompas.com - 06/12/2012, 11:06 WIB
Alfiyyatur Rohmah,
Regit Ageng Sulistyo

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Kebakaran yang terjadi di Jalan Duri Intan 5, RT 03, RW 12, Kelurahan Duri Kepa, Kecamatan Kebon Jeruk, Jakarta Barat berasal dari ledakan tabung gas pada saat kompor  sedang digunakan. Saat kebakaran terjadi, kompor penyebab kebakaran sedang digunakan untuk memasak.

"Tadi katanya ada yang lagi masak, terus kompornya meledak sampai kebakaran seperti ini," kata Muchtar (38) di Kebon Jeruk, Kamis (6/12/2012).

Muchtar mengatakan, saat api menyala dia tidak sempat menyelamatkan barang-barang karena api sudah telanjur besar. Ia hanya berusaha menyelamatkan keluarganya dari amukan si jago merah. Jika dihitung, kata Muchtar, sekitar 20 rumah habis terbakar api. Mayoritas rumah yang terbakar terbuat dari kayu sehingga api cepat membesar dan menyebar.

"Kebanyakan rumah kontrakan yang agak sempit. Jadi api cepat menyambar ke perabotan lain," katanya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Dinas Pemadam Kebakaran segera mendatangi lokasi kebakaran setelah mendapat informasi dari warga. Sebanyak 27 unit mobil pemadam kebakaran diterjunkan untuk memadamkan api tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com