Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jokowi Kunjungi Jembatan Reot di Srengseng Sawah

Kompas.com - 08/12/2012, 16:17 WIB
Noory Okthariza

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo, hari ini, Sabtu (8/12/2012), mengunjungi jembatan gantung yang menghubungkan Kampung Bambon, Kecamatan Srengseng Sawah dan Kelapa Dua, Kecamatan Cimanggis, Depok, Jawa Barat. Jembatan ini bersebelahan dengan pabrik tahu yang meledak, Selasa (27/11/2012) lalu.

Jokowi hadir setelah mendapat laporan adanya jembatan reot yang setiap hari selalu digunakan warga untuk menyeberangi Kali Ciliwung. Di bawah rintik hujan, Jokowi memberanikan diri menyeberangi jembatan tersebut. "Ngeri juga. Apalagi pas hujan. Saya nggak bisa membayangkan kalau anak-anak (yang lewat)," kata Jokowi yang datang mengenakan kemeja putih andalannya.

Jembatan reot itu memiliki panjang sekitar 100 meter dan lebar 100 cm. Setiap hari, jembatan ini paling sering digunakan anak-anak sekolah dasar yang bersekolah di SD Negeri 15 Pagi, Srengseng Sawah, Jakarta Selatan. "Kebanyakan yang menggunakan anak-anak seberang (yang tinggal di Kelapa Dua). Kalau lewat sini kan cepat dan tidak perlu ongkos," kata Wati, warga Kampung Bambon.

Sela, siswa kelas 5 SD Negeri 15 Pagi mengatakan, setiap hari pukul 06.00, dirinya selalu memanfaatkan jembatan ini menuju sekolahnya. Jika tidak, maka dia harus naik mikrolet dengan waktu tempuh lebih lama karena macet. Jembatan yang sudah berusia sekitar 30 tahun ini, menurut warga, tidak pernah mendapat tindakan apa pun dari Pemerintah Provinsi DKI. Kedatangan Jokowi ke lokasi memberi harapan kepada warga agar jembatan tua tersebut segera direnovasi.

Berita terkait, baca : 100 HARI JOKOWI-BASUKI

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com