Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Basuki : Cuma Ketua DPRD Agak Belum Jelas

Kompas.com - 08/12/2012, 19:08 WIB
Zico Nurrashid Priharseno

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Konflik permasalahan penandatanganan persetujuan Kebijakan Umum Anggaran Prioritas dan Plafon Anggaran Sementara (KUA/PPAS) yang menjadi titik awal APBD Tahun 2013 DKI Jakarta akhirnya menemui titik terang. DPRD DKI Jakarta akhirnya menyetujui penandatanganan KUA/PPAS tersebut. Penandatanganan telah dilakukan oleh Pimpinan DPRD Jumat malam.

"Sudah tanda tangan, Pak Ketua sudah tanda tangan," ujar Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama usai menghadiri acara rapat kerja partai Gerindra di Hotel Royal Kuningan, Jakarta, Sabtu (8/12/12).

Pria yang akrab disapa Ahok itu mengaku mendapatkan laporan itu dari Kepala Bappeda Sarwo Handayani, yang disampaikannya melalui pesan singkat BlackBerry Messenger. "Di BBM sama Bappeda Jumat jam 9 malam," tutur Ahok sambil menunjukkan BlackBerry Messengernya.

Mantan Bupati Belitung Timur ini juga mengatakan, setelah KUA/PPAS disetujui, selanjutnya tanggal 13 Desember akan mulai membahas RAPBD. Sehingga, tanggal 20 Desember sudah dapat ketok palu oleh DPRD.

"Ini kan sudah masuk reses, tanggal 13 mulai bahas RAPBD. Tanggal 20 sudah bisa ketok palu. Itu mesti disiapin nomor-nomor rekeningnya," katanya.

Meski begitu, Ahok membantah apabila penyetujuan penandatanganan oleh DPRD dikarenakan tekanan publik terhadap DPRD. "Anggota yang bantu banyak. Di dalam anggota pada oke. Cuma ketuanya saja agak belum jelas," ucapnya.

Berita terkait, baca : 100 HARI JOKOWI-BASUKI

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com