Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Monas Jadi Tempat Peringatan Hari Antikorupsi Sedunia

Kompas.com - 09/12/2012, 08:40 WIB
Indra Akuntono

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Peringatan Hari Antikorupsi Sedunia digelar hari ini, Minggu (9/12/2012). Mengambil lokasi di sisi tenggara Monas, acara ini diberi tajuk "Berani Jujur Hebat". Ketua KPK Abraham Samad bersama Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto dan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo tampak hadir dalam acara tersebut.

Sejumlah menteri dari jajaran Kabinet Indonesia Bersatu II juga tampak hadir, seperti Menteri Hukum dan HAM Amir Syamsuddin, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Azwar Abubakar, Menteri Komunikasi dan Informasi Tifatul Sembiring serta aktivis antikorupsi lainnya.

Acara ini dimulai sejak 06.30 WIB dengan kegiatan funbike dan senam bersama. Selain itu, kegiatan lainnya juga ikut meramaikan acara ini, seperti panggung hiburan dan arena bermain untuk anak-anak. Ada pula gerai bazar dari berbagai lembaga swadaya masyarakat (LSM) yang mengampanyekan antikorupsi. Masyarakat terlihat antusias bekerumun di gerai-gerai tersebut. 

Sekitar pukul 10.00 WIB, akan ada pembentangan spanduk raksasa berukuran 30 meter x 50 meter bertuliskan "Berani Jujur Hebat" di Gedung Balaikota DKI Jakarta.

Rangkaian kegiatan dalam rangka peringatan Hari Antikorupsi Sedunia yang digelar atas kerja sama KPK, LSM antikorupsi, pekerja seni, serta elemen masyarakat lainnya menandakan perjuangan bersama dalam rangka pencegahan dan menekan angka korupsi di Indonesia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com