Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Basuki: Sampah Urusan Dinas Kebersihan, Bukan PU!

Kompas.com - 10/12/2012, 11:00 WIB
Indra Akuntono

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Dinas Pekerjaan Umum dan Dinas Kebersihan saling lempar tanggung jawab terkait sampah yang berada di kali-kali di Jakarta. Wakil Gubernur DKI Jakarta mengingatkan jajarannya bahwa mereka bekerja harus sesuai dengan tugas pokoknya masing-masing.

Basuki mengatakan, salah satu tugas pokok Dinas Pekerjaan Umum adalah melakukan pengerukan kali atau saluran air lainnya. Sementara Dinas Kebersihan bertanggung jawab menangani sampah.

"Kita pengin fokus, bagian Dinas Kebersihan urusin sampah, PU itu jangan urusin sampah karena tugasnya pengerukan," kata Basuki di Balaikota Jakarta, Senin (10/12/2012).

Meskipun sampah ada di dalam kali, kata Basuki, hal tersebut tetap menjadi tanggung jawab Dinas Kebersihan. Walaupun demikian, pada pelaksanaannya Dinas PU tetap ikut mengangkut sampah saat melakukan pengerukan.

"Makanya sekarang kita tegaskan, urusan sampah baik di darat dan air itu urusan Dinas Kebersihan," tegas pria yang akrab disapa Ahok tersebut.

Jika setiap dinas bekerja sesuai dengan tugas pokoknya, kata Basuki, hal itu akan menciptakan hasil kerja yang optimal dan efisiensi anggaran.

Berita terkait dapat diikuti di topik: 100 HARI JOKOWI-BASUKI

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com