Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lagi Nonton Mamah Dedeh, Rumahnya Dihajar Truk

Kompas.com - 11/12/2012, 09:57 WIB
Fabian Januarius Kuwado

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Truk Fuso bernomor polisi B 9175 PQA menghantam bangunan di Jalan Jatinegara Timur II Nomor 36 RT 11 RW 07, Rawa Bunga, Jatinegara, Jakarta Timur, Selasa (11/12/2012) pagi. Diduga, sopir yang mengendarai truk itu bukan sopir sebenarnya.

Hajjah Siti Romlah (60), pemilik bangunan yang dijadikan tempat menjahit bernama Busar Taylor, mengatakan, kecelakaan tersebut terjadi pukul 06.30 WIB, saat seisi rumah tengah beraktivitas seperti biasa. Tiba-tiba dia terkejut dengan suara gemuruh dari depan rumahnya.

"Lagi nonton Mamah Dedeh di TV. Tiba-tiba bunyi seperti halilintar keras sekali. Bergetar lantainya. Ya Allah, ya Allah, saya teriak," ujarnya saat ditemui di lokasi seusai insiden tersebut.

Setelah diperiksa, Siti mendapati hampir separuh bangunan miliknya telah dihajar oleh truk. Ia pun langsung menghubungi anak-anaknya yang tinggal dekat dengan bangunan tersebut karena dia terkurung di dalam bangunan.

"Saya bingung ini keluarnya gimana karena mobil masuk sampai separuh. Saya langsung panggil anak saya, buru-buru dia telepon orang-orang," katanya.

Bilal (40), salah satu anak Siti, mengatakan, dirinya jadi emosional dengan sopir. Ia pun sempat meminta identitas sang sopir sebelum memanggil polisi. Dari identitasnya, sopir diketahui bernama Sopardi. Ia mengendarai truk dalam kondisi kosong dari arah Bekasi ke arah Rawamangun.

"Dia ternyata kernet. Karena sopirnya enggak ada, dia yang bawa. Ngakunya semalam enggak tidur," ujar Bilal.

Beruntung, insiden tersebut tak menyebabkan korban jiwa. Namun, pagar, rolling door, hingga lampu bangunan hancur. Bagian depan truk itu pun juga diketahui ringsek. Baik sopir maupun truk serta pemilik rumah telah dibawa ke Satuan Lalu Lintas Wilayah Jakarta Timur untuk diperiksa.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com