Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mobil Pemadam Ikut Tersambar Api di Kapuk Muara

Kompas.com - 11/12/2012, 11:18 WIB
Robertus Belarminus

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Api yang mengamuk di Kapuk Muara, Jakarta Utara, sempat sulit dipadamkan. Bahkan dalam upaya pemadaman, satu unit mobil dinas pemadam kebakaran (DPK) yang menampung 4.000 liter air ikut tersambar api.

Mobil tersebut memang diparkir dekat kobaran api, agar lebih dekat ke lokasi kebakaran. Namun hembusan angin yang kencang membuat api menyambar body kiri dari mobil tersebut.

"Iya, ada satu unit mobil yang terbakar. Jadi yang kena body kiri mobil, tidak semuanya terbakar. Kebetulan jarak mobil sekitar tiga sampai empat meter dari api," kata Irwan, Kepala Suku Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Jakarta Utara, Selasa (11/12/2012).

Irwan menuturkan, mobil DPK yang ikut terbakar itu berukuran besar. Beruntung petugas pemadam kebakaran tidak ada yang terluka dari peristiwa tersebut.

"Waktu tersambar, ban mobilnya sudah ambles, jadi sudah tidak bisa lagi untuk dipindahkan dan akhirnya terbakar. Anggota tidak ada yang terluka karena langsung keluar saat kejadian," jelas Irwan.

Saat ini, pihaknya sudah mengevakuasi mobil DPK yang terbakar itu pascakejadian tersebut. Sebanyak 24 unit DPK pun dikerahkan ke lokasi kebakaran untuk menjinakkan api. Api yang berkobar sekitar pukul 02.10 WIB itu baru padam sekitar pukul 07.00 WIB.

Penyebab kebakaran di pemukiman padat penduduk tersebut diduga berasal dari korsleting listrik yang menyebabkan sebuah televisi meledak dan memicu terjadinya kebakaran besar. Dua orang atas nama Defian (23) dan Rudi (25) dilaporkan mengalami luka bakar dari peristiwa itu.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com