Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Wah, Udah Kayak Kuburan Ya Sekarang"

Kompas.com - 11/12/2012, 13:21 WIB
Alsadad Rudi

Penulis

DEPOK, KOMPAS.com — Stasiun Depok Baru kini bersih dari kios-kios setelah PT KAI membongkarnya pada Senin (10/12/2012) kemarin. Para penumpang kereta yang biasa berangkat dari stasiun tersebut merasa tidak biasa.

Kios-kios pedagang di Stasiun Depok diakui memberi warna tersendiri bagi para penumpang. Sambil menunggu kereta, mereka bisa sejenak minum atau makan yang dibeli dari kios-kios tersebut.

Kini, deretan kios-kios sepanjang peron yang biasa menemani penumpang sudah rata dengan tanah. Tak ada aktivitas pedagang ini membuat suasana di Stasiun Depok Baru senyap.

"Wah, udah kayak kuburan ya sekarang," begitulah celetukan salah seorang penumpang KRL yang baru tiba di Stasiun Depok Baru dari Jakarta, Senin (10/12/2012) malam.

PT KAI sebagai pemilik tanah dari kios-kios tersebut memang berhak membersihkan kawasan stasiun dari pedagang. Bahkan, pembongkaran kios-kios pedagang tidak hanya dilakukan di Stasiun Depok Baru, tetapi juga stasiun-stasiun lainnya di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi.

Pembongkaran kios-kios ini dimaksudkan untuk memberikan kualitas pelayanan dan rasa nyaman bagi para penumpang KRL. Sebab, PT KAI menargetkan adanya peningkatan jumlah volume penumpang pada tahun depan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com