Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ada yang Cuma Kebetulan Menikah pada 12-12-12

Kompas.com - 12/12/2012, 20:02 WIB
Firly Anugrah Putri

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Sebagian masyarakat memilih tanggal 12 Desember 2012 sebagai sebuah momentum untuk menikah, melahirkan anak, dan melakukan hal yang berkesan lainnya. Namun, bagi sebagian lainnya momentum ini mungkin hanya kebetulan semata.

Berdasarkan pantauan Kompas.com di Kantor Urusan Agama Kramat Jati, Kelurahan Kampung Dukuh, Jakarta Timur, ada sembilan pasang mempelai yang melakukan pernikahan hari ini. Adapun 60 orang yang dikabarkan menikah massal, ternyata tidak semua serentak dilaksanakan hari ini.

Penghulu KUA Kramat Jati, Edi, mengatakan, hari ini ada sembilan pasangan yang melakukan pernikahan. Umumnya memang karena dapat jadwalnya hari ini bukan juga permintaan mereka.

"Kebetulan saja bertepatan dengan 12-12-12," kata Edi saat ditemui di KUA Kramat Jati Rabu (12/12/2012) siang.

Edi menambahkan, jika pernikahan massal dengan peserta 60 pasangan itu sudah dilaksanakan sejak Rabu (5/12/2012). Umumnya ada sepuluh pasangan peserta nikah massal dinikahkan dalam satu hari.

Hari ini sisa lima pasangan peserta nikah masal yang belum dinikahkan. Rencananya akan dilanjutkan Sabtu (22/12/12).

Rencana dilanjutkannya sisa kelima peserta nikah masal itu, karena pada hari ini peserta nikah masal tidak datang. Alasannya karena umumnya pasangan calon pengantin harus masuk kerja.

"Rencananya yang saya tahu, Sabtu (22/12/12) nanti saat pernikahan masal dilanjutkan, Pak Gubernur Joko Widodo akan datang. Katanya, sih, karena sambil memperingati Hari Ibu juga, tapi itu masih rencana lho," kata Edi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com