Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Muhammadiyah Dorong PSK di Surabaya Alih Profesi

Kompas.com - 18/12/2012, 14:58 WIB
Harry Susilo

Penulis

SURABAYA, KOMPAS.com — Organisasi Muhammadiyah mendorong para pekerja seks komersial yang beroperasi di kawasan lokalisasi Bangun Sari dan Tambak Asri, Kecamatan Krembangan, Surabaya, agar beralih profesi. Oleh karena itu, Muhammadiyah memberikan bantuan modal dan pembinaan kepada pekerja seks komersial (PSK) di kawasan tersebut untuk berwiraswasta.

Para PSK ini difasilitasi untuk berjualan di warung kopi dan jajanan. "Para PSK ini sebenarnya memiliki niat untuk kembali ke jalan yang baik dan benar, tetapi karena keadaan dan alasan ekonomi sehingga terpaksa seperti itu," ujar Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Din Syamsudin saat mengunjungi kawasan lokalisasi Tambak Asri, Surabaya, Jawa Timur, Selasa (18/12/2012).

Dalam kunjungannya, Din menyempatkan berdialog dengan para PSK. Din menambahkan, sudah menjadi kewajiban bagi pemerintah, masyarakat, dan organisasi seperti Muhammadiyah untuk melepaskan para PSK dari belenggu dunia maksiat.

Din juga mengimbau para pengusaha agar mau menyisihkan sebagian keuntungan untuk membantu para PSK di kawasan ini guna mengubah kehidupan dan masa depan mereka.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com