Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gadis Belia Korban Perkosaan Alami Pendarahan

Kompas.com - 19/12/2012, 12:08 WIB
Kontributor Polewali, Junaedi

Penulis

MAJENE, KOMPAS.com - Gadis belia berumur 16 tahun di Majene, Sulawesi Barat, mengalami pendarahan serius setelah mengalami kekerasan seksual dari seorang pemuda bernama Juliardin (30) di dalam sebuah mobil rental di Kecamatan Banggae.

Kepala Polsek Banggae AKP Iskandariah, Rabu (19/12/2012) menyebutkan, korban mengalami kekerasan seksual di lingkungan Lembang, Kelurahan Lembang, Majene. Tersangka diketahui baru tiga bulan merantau ke Majene dan bekerja di sebuah bengkel. Petugas juga menangkap Syarif seorang pemuda lain, karena diduga turut terlibat dalam tindak kekerasan seksual itu.

"Tersangka diciduk di rumah kontrakannya termasuk salah seorang rekan tersangka yang diduga turut terlibat. Selain mengamankan tersangka Petugas juga menyita barang bukti satu unit mobil Xenia bernomor polisi DD1068IZ," ujar Iskandariah.

Menurut Iskandariah, atas kejadian tersebut korban mengalami pendarahan serius. "Dari hasil visum dokter menunjukkan bahwa korban mengalami tindak pemerkosaan, korban juga sampai hari ini masih terbaring lemas dan trauma di rumahnya," kata Iskandariah.

Namun demikian, tersangka membantah telah melakukan perkosaan. Ia mengaku perbuatan itu dilakukan atas dasar "suka sama suka".  "Saya dengan dia pacaran Pak baru beberapa hari, dan ini tidak ada unsur pemerkosaan," ujar tersangka.

Juliardin kini mendekam di sel tahanan Mapolsek Bangage untuk menjalani pemeriksaan lanjutan. Tersangka terancam hukuman 15 tahun penjara karena melanggar Undang-undang Perlindungan Anak.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com