Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 19/12/2012, 14:33 WIB
Firly Anugrah Putri

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Kombes Mulyadi Kaharni, yang baru dua pekan menjabat sebagai Kepala Polres Jakarta Timur, melakukan kunjungan ke Terminal Kampung Melayu. Kunjungan itu untuk memperkenalkan diri kepada sopir-sopir dan tukang ojek.

Kepala Sub Bagian Humas Polres Jakarta Timur Komisaris Didik Haryadi mengatakan, kunjungan Kapolres merupakan hal rutin. Hal itu merupakan bagian dari kontrol dan pengawasan wilayah.

"Karena beliau juga baru menjabat, jadi sekaligus juga dalam rangka silaturahim untuk memperkenalkan diri. Selain itu memang kontrol ke pos polisi-pos polisi, terminal; memang rutin dilakukan," kata Didik saat dihubungi Kompas.com, Rabu (19/12/2012).

Menurut Kepala Terminal Kampung Melayu Otto Samosir, Kapolres Jakarta Timur itu melakukan kunjungan sekitar satu jam.

"Sempat dilakukan pengarahan kepada sopir, tukang ojek, dan timer di sini. Tadi dikumpulkan di sini, terus diberikan pengarahan agar lebih tertib dalam mencari penumpang enggak terlalu lama ngetem," kata Otto Samosir.

Menurut Otto, sopir dan tukang ojek yang mangkal di Terminal Kampung Melayu menyambut baik pengarahan Kapolres Jaktim itu. Ojek-ojek yang mangkal di bahu jalan, yang kerap menyebabkan kemacetan, juga mendapatkan pengarahan dari Kapolres. Harapannya, hal itu bisa menggugah kesadaran mereka untuk ikut mengurangi kemacetan di kawasan tersebut.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com