Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Seruduk Median Jalan, Taksi Terguling di Kalibata

Kompas.com - 20/12/2012, 04:42 WIB
Robertus Belarminus

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Sebuah taksi Express berwarna putih bernomor polisi B 1464 BTA terguling sebelum jalur mendaki di flyover Kalibata, Jakarta Selatan, Rabu (19/12/2012) jelang tengah malam, sekitar pukul 23.50 WIB. Taksi terguling akibat menyeruduk median jalan sebelum jalur mendaki pada flyover tersebut.

Firman (23), saksi mata di lokasi kejadian, menuturkan, kecelakaan terjadi ketika dia dan beberapa rekan tengah nongkrong duduk di bangku tepi jalan, persis di depan tempat kejadian. Tiba-tiba taksi yang melaju dari arah Kalibata menuju lampu merah Jalan Dewi Sartika, Jakarta Timur, itu menabrak median jalan.

"Lagi duduk sama teman-teman, enggak tahu kenapa taksi lewat dari sana langsung naik di atas trotoar gitu, tahu-tahu gubrak, bunyinya kenceng gitu," kata Firman kepada Kompas.com, Kamis (20/12/2012) dini hari. Taksi pun tergelincir sampai akhirnya terguling di jalur bawah. Beruntung taksi yang terbanting tidak sampai ke posisi Firman dan rekan-rekannya yang tengah nongkrong sekitar 5 meter dari tempat mereka duduk.

Mengetahui kejadian tersebut, dia bersama beberapa rekan segera menolong sang sopir dan penumpangnya yang diketahui seorang wanita. Menurutnya, di lokasi tersebut, memang sering kali terjadi peristiwa serupa. "Ya, kita tolong, namanya kayak gitu. Penumpangnya tadi cewek sendiri, enggak kenapa-napa, cuma katanya kepalanya aja yang kebentur," ujar Firman.

Dia mengatakan, warga bersama anggota kepolisian kemudian membawa kedua korban menuju Rumah Sakit Budi Asih, Jakarta Timur, untuk mendapat perawatan. Seorang anggota kepolisian menuturkan, diduga taksi mengambil jalur terlalu tengah saat hendak mendaki menaiki flyover sehingga menyebabkan terjadinya kecelakaan.

"Karena jalur kurang lebih kan menyempit dibagi dua (jalur mendaki dan jalur bawah), mungkin dia ambil tengah-tengah," ujar polisi tersebut.

Sementara itu, pantauan Kompas.com di lokasi kejadian, kondisi taksi sendiri dalam keadaan terbalik sesaat sebelum dipindahkan. Warga dan beberapa rekan sopir taksi yang berada di lokasi bahu-membahu mengembalikan mobil ke kondisi semula. Sebelum diderek, taksi tersebut sempat melintang dan menutupi jalan. Kondisi taksi sendiri mengalami kerusakan pada bagian bemper depan, kaca, dan patah pada kedua spion mobil. Ceceran oli yang berasal dari mobil tumpah di lokasi.

Sebuah mobil derek bertuliskan Unit Kecelakaan Lalu Lintas Polres Jakarta Selatan kemudian menarik taksi tersebut. Kejadian itu sendiri menyedot perhatian warga dan pengendara kendaraan yang melambatkan laju kendaraan mereka untuk menyaksikan peristiwa itu. Tak lama kemudian, mobil diderek dari lokasi tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com