Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jokowi: Anak Muda Harus Diberi Ruang Kreatif

Kompas.com - 22/12/2012, 10:23 WIB
Indra Akuntono

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo merasa perlu memberikan ruang untuk anak muda. Hal itu dimaksudkan untuk mewadahi sekaligus mengasah energi positif, dan kreatif yang dimiliki para generasi muda.

"Dengan ruang kreatif, ruang inovatif memang harus diberikan, itu harus ada. Energi positif anak muda itu harus dikeluarkan dalam ruang positif," kata Jokowi di Istora, Senayan, Jakarta, Sabtu (22/12/2012).

Mantan Wali Kota Surakarta ini mengungkapkan, dirinya khawatir energi positif anak muda akan belok ke tempat lain apabila tak sigap diberikan wadahnya. Ia berjanji akan memperbanyak ruang kreasi, ruang publik untuk mewadahi energi positif generasi muda.

"Kalau enggak ada ruangnya nanti akan lari ke tempat lain, perbanyak ruang kreasi, ruang publik," ujarnya.

Sebagai informasi, Jokowi juga bertekad mengembalikan fungsi utama gelanggang olahraga (GOR) di seluruh wilayah Jakarta. Khususnya GOR yang menjadi milik Pemerintah Provinsi DKI agar berfungsi sesuai peruntukkannya.

Sebelumnya, Jokowi menyempatkan diri hadir dan membuka Grand Prix Marching Band. Sebuah kompetisi marching band tingkat nasional yang diikuti tim peserta dari berbagai daerah, untuk memerebutkan piala bergilir Presiden RI.

Saat ditanya mengenai alasannya menyempatkan diri hadir di acara ini, Jokowi menyampaikan suka menonton marching band. Bahkan lebih jauh, Jokowi merupakan Gubernur DKI yang pertama kali membuka acara ini.

"Ini kan positif, anak-anak jadi kreatif, sekalian mau lihat kompetensi yang kita punya," ujar Jokowi.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com