Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jakarta Banjir, Jokowi Istirahat di Rumah

Kompas.com - 22/12/2012, 18:23 WIB
Indra Akuntono

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Hujan deras mengguyur hampir seluruh wilayah Jakarta, Sabtu (22/12/2012) siang hingga sore. Tak ayal, sejumlah titik tergenang air akibat meluapnya kali atau mampetnya saluran air. Meski demikian, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo memilih untuk beristirahat di rumah dinasnya, Jalan Taman Suropati, Nomor 7, Menteng, Jakarta Pusat.

Jokowi telah memulai aktivitasnyaa sejak pagi hari tadi. Diawali dengan menghadiri kompetisi marching band tingkat nasional di Istora, Senayan, Jokowi melanjutkan aktivitasnya dengan menghadiri dua acara pernikahan koleganya. Terakhir, pada sekitar pukul 13.30 WIB, setelah bertemu dengan Ikatan Arsitek Indonesia (IAI) Jakarta, Jokowi memutuskan untuk kembali ke rumah dinasnya guna melepas lelah. Maklum, pada malam sebelumnya Jokowi menyempatkan diri melongok banjir di Kampung Makassar, Jakarta Timur.

"Tadi bapak bilang katanya mau istirahat, enggak ada agenda keluar," kata seorang ajudannya, Sabtu siang. Tak lama setelah Jokowi tiba di rumah dinasnya, hujan deras mulai mengguyur Jakarta.

Lebih dari dua jam hujan terus turun sehingga memicu genangan air di beberapa ruas jalan protokol, dari Jalan Thamrin hingga Jalan Sudirman, Jakarta Pusat. Meski demikian, sampai sore Jokowi masih terlihat keluar dari rumah dinasnya.

Berdasarkan informasi yang diperoleh Kompas.com, sampai pukul 18.00 WIB Jokowi belum memiliki rencana untuk melongok banjir. "Bapak masih di rumah, belum ada info mau keluar atau enggak," kata seorang ajudan Jokowi yang lainnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com