Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penembak Misterius Sasar Shelter Transjakarta BNN

Kompas.com - 23/12/2012, 22:51 WIB
Fabian Januarius Kuwado

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Kaca Shelter Transjakarta Cawang BNN, Koridor VII, Kramat Jati, Jakarta Timur, menjadi sasaran penembak misterius, Minggu (23/12/2012) malam. Polisi dari Polsek Kramat Jati pun mendatangi lokasi.

Ade Rosa (30), salah seorang karyawan Shelter mengatakan, peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 19.35 WIB, saat sebuah bus Transjakarta baru mengangkut sekitar 20 orang penumpang.

"Tiba-tiba ada suara dor, bunyinya kencang sekali. Pas saya lihat kacanya sudah pecah," ujar Ade saat ditemui Kompas.com di lokasi kejadian, Minggu malam.

Ade mengaku tak jelas dari mana arah tembakan tersebut. Namun yang pasti, Ade dan tiga orang rekannya yang bertugas di Shelter itu sudah melihat kaca yang berhadapan dengan Jalan MT. Haryono sudah dalam kondisi pecah cukup lebar.

"Ada empat orang kami di sini. Nggak ada apa-apa sebelumnya, saya juga nggak tau itu arahnya dari mana," lanjutnya.

Tak ada korban jiwa atas indisen itu. Salah seorang rekan Ade pun kemudian melapor ke Kantor Kepolisian Sektor Kramat Jati sekitar pukul 21.30 WIB setelah melakukan koordinasi dengan pimpinannya.

Berdasarkan pantauan Kompas.com, kaca yang menjadi sasaran penembakan, memiliki ukuran sekitar 2 x 1,5 meter persegi dengan tebal kaca sekitar 5 milimeter. Kaca itu berada di sisi kanan bersebelahan dengan loket karcis Transjakarta.

Hingga kini, Polisi masih berada di lokasi kejadian untuk melakukan penyelidikan. Kepala Kepolisian Sektor Kramat Jati, Kompol Andini tampak ikut dalam olah tempat kejadian perkara tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com