Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penembakan Shelter Transjakarta Belum Tentu Pakai Senpi

Kompas.com - 24/12/2012, 02:45 WIB
Fabian Januarius Kuwado

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Penembakan kaca Shelter Transjakarta Cawang-BNN di Jalan MT Haryono, Kramat Jati, Minggu (23/12/2012) malam, masih diselidiki. Menurut Polisi, insiden penembakan belum tentu disebabkan senjata api.

"Dari keterangan saksi-saksi yang kita periksa, memang ada suara ledakan. Tapi itu belum tentu suara senjata api," ujar Kepala Kepolisian Sektor Kramat Jati, Kompol Handini saat ditemui Kompas.com di lokasi kejadian, Minggu (23/12/2012) malam.

Menurut Handini, semua kemungkinan penyebab insiden penembakan tersebut bisa saja terjadi. Meski demikian, ia menyerahkan hal tersebut kepada proses penyelidikan pihak kepolisian.

Sementara terkait insiden penembakan tersebut terjadi jelang perayaan Natal umat Kristiani, Handini menampiknya. "Kami belum bisa memastikan, tapi jangan dikait-kaitkan lah," lanjut Handini.

Sebelumnya diberitakan, sebuah kaca Shelter Transjakarta Cawang BNN, Koridor VII, Kramat Jati, Jakarta Timur, menjadi sasaran penembak misterius, Minggu (23/12/2012) sekitar pukul 19.35 WIB. Tak ada korban jiwa atas insiden itu.

Pantauan Kompas.com, kaca yang menjadi sasaran penembakan, memiliki ukuran sekitar 2x1,5 meter persegi dengan tebal kaca sekitar 5 milimeter. Kaca itu berada di sisi kanan bersebelahan dengan loket karcis Transjakarta dan menghadap Jalan MT. Haryono.

Petugas Kepolisian Sektor Kramat Jati telah datang ke lokasi kejadian dan sempat melakukan pencarian proyektil di dalam Shelter. Namun, tak beberapa lama kemudian, Polisi meninggalkan lokasi dengan tidak memasang garis Polisi di lokasi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com