Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Masyarakat Padati "Open House" Natal di Rumah Basuki

Kompas.com - 25/12/2012, 10:05 WIB
Firly Anugrah Putri

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama dijadwalkan menggelar open house perayaan hari Natal di rumah dinasnya, Jalan Besakih Blok E11/35, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (25/12/2012). Menurut rencana, open house akan dimulai pukul 11.00 WIB. Pantauan Kompas.com, kediaman Basuki sudah dipadati warga Jakarta dari berbagai kalangan. Salah satunya adalah Komunitas Sepeda Monas.

"Kami ingin bersilaturahim dengan Pak Ahok (panggilan Basuki) dan mengucapkan Selamat Hari Natal. Tadi habis sepedaan, olahraga di Monas, kami langsung ke sini," kata Abeng (62), salah seorang anggota komunitas, saat ditemui di rumah Basuki.

Selain bersilaturahim, komunitas ini juga ingin memberikan sejumlah masukan terkait ketersediaan jalur sepeda di Ibu Kota. Salah satu aspirasinya adalah menyediakan fasilitas yang memadai bagi pengguna sepeda. Fasilitas yang memadai, menurut mereka, akan memberikan kenyamanan sehingga banyak masyarakat akan beralih menggunakan sepeda. Hal ini dinilai akan berkontribusi mengurangi kemacetan di Jakarta.  

Tak hanya Komunitas Sepeda Monas, masyarakat dari berbagai kalangan juga tampak telah tiba di kediaman Basuki. Sebelumnya, Basuki menyatakan, open house yang digelarnya terbuka bagi siapa pun. Namun, ia menekankan, acara diadakan secara sederhana.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com