Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Open House", Basuki Hanya dengan Istri

Kompas.com - 25/12/2012, 12:14 WIB
Firly Anugrah Putri

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Setelah dinanti-nanti, Wakil Gubernur Jakarta Basuki Tjahja Purnama tiba di rumah dinasnya di Jalan Besakih, Kuningan, Jakarta Selatan. Kedatangan Basuki langsung dibidik jepretan kamera wartawan yang hadir dalam acara open house tersebut.

Basuki yang mengenakan batik biru datang hanya bersama dengan istrinya, Veronica Tan. Tak terlihat tiga anak mereka. Wajah kedua pun terlihat semringah.

"Selamat Natal bagi yang merayakan dan selamat Tahun Baru," kata Basuki dengan senyum lebar, Selasa (25/12/2012).

Basuki kemudian menjelaskan mengapa dia menggelar open house. Sebab, sebelumnya, sempat beredar kabar dia tak jadi menggelar acara tersebut.

"Open House ini kan tradisi gubernur dan wakil gubernur, jadi saya juga melakukan tradisi tersebut," ujar Basuki.

Basuki juga berharap, semoga Natal kali ini dapat membawa damai bagi semua umat dan dapat membawa berkah, juga keadilan bagi orang yang tidak mampu.

Kehadiran Basuki dan istrinya ini juga sudah dinanti seratusan warga yang ingin bersilaturahim dengan Wakil Gubernur DKI Jakarta ini. Satu per satu mereka masuk untuk bersalaman.

Di sela-sela itu, tampak mantan Wakil Gubernur DKI Prijanto tiba di rumah dinas Basuki. Priyanto yang mengenakan batik cokelat terlihat seorang diri saja.

Sementara itu, hidangan makan siang juga sudah disiapkan di halaman depan rumah dinas untuk disantap bersama. Rencananya, Basuki akan makan bersama dengan warga pada pukul 12.00 WIB.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com