Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jokowi Sambangi "Open House" Basuki

Kompas.com - 25/12/2012, 13:10 WIB
Kurnia Sari Aziza

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo menyambangi rumah dinas Wakil Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama yang menggelar open house. Inilah kegiatan pertama Jokowi pada hari Natal.

Sejak pukul 07.00 WIB pagi, masih belum diketahui agenda orang nomor satu di Ibu Kota itu. Namun, sekitar pukul 12.15 WIB, mobil ajudan dan voorijder Dinas Perhubungan DKI tampak bersiap-siap untuk beranjak pergi dari rumah dinas, Jalan Taman Suropati 7.

Setelah itu, dari pintu yang berbeda, Innova hitam berpelat nomor B 1123 RFR yang mengangkut Jokowi dan istrinya melaju menuju ke arah Kuningan, Jakarta Selatan. Pantauan Kompas.com, Jokowi tiba di rumah dinas Basuki di Jalan Besakih Blok E11/35, Kuningan, Jakarta Selatan, pada pukul 12.30 WIB.

Jokowi menggunakan setelan kemeja putih berkerah kotak-kotak sesuai ciri khasnya, sementara Iriana menggunakan setelan blouse violet dipadu rok berbahan.

Beberapa tamu yang hadir sebagian besar adalah pegawai Pemprov DKI Jakarta. Tampak juga Ketua Fraksi Gerindra DPRD DKI Muhammad Sanusi, Kepala Dinas Perhubungan DKI Udar Pristono, dan Mantan Wakil Gubernur DKI Prijanto.

Di halaman rumah, meja prasmanan telah disediakan. Beberapa stan tempat makanan seperti soto betawi, bakso, sate ayam, kue-kue jajanan pasar, dan berbagai jenis minuman juga menyambut para tamu yang terus berdatangan.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com