Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penggemar "Kejar" Basuki hingga Rumah Dinas

Kompas.com - 25/12/2012, 13:29 WIB
Firly Anugrah Putri

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Keterbukaan Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama memberi kesan mendalam kepada Yohanes (45), warga Bekasi Barat. Setiap hari, dia "ketagihan" membaca berita tentang Basuki. Ketika pria yang dikaguminya menggelar open house di rumah dinasnya, kesempatan itu tak dilewatkannya.

Yohanes pun datang ke rumah dinas Wagub DKI di Jalan Besakih, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (25/12/2012). Dia membawa serta seorang putranya untuk mengucapkan Natal kepada Basuki.

"Sengaja ke sini mau lihat gimana sih Open House yang diselenggarain Basuki. Saya tahu acara ini dari berita di internet. Kan, dibuka untuk umum, jadi saya dateng aja. Saya mau ucapin selamat Natal sama Pak Basuki," kata Yohanes kepada Kompas.com.

Menurut Yohanes, yang memiliki usaha di kawasan Benhil, Jakarta Pusat, sejak kepemimpinan Jokowi-Basuki, dirinya merasa ada perubahan yang terjadi. Awalnya mulai dari video transparansi rapat yang diunggah di Youtube. Hal tersebut dapat dijadikan contoh bagaimana seorang pemimpin berusaha untuk terbuka dan ingin berbagi kepada masyarakatnya.

"Rasanya setiap hari enggak afdal, kayak kurang lengkap kalau enggak mantau berita Jokowi-Basuki. Pasti saya sempetin pagi, siang, sore untuk buka internet dan cek berita soal Pak Jokowi-Ahok," tutur Yohanes.

"Saya mau tahu aja apa lagi yang dilakukan mereka karena saya yakin akan kemajuan Jakarta nantinya di tangan Pak Jokowi-Ahok," imbuhnya.

Yohanes hanyalah satu dari sekitar dua ratusan orang yang berkunjung ke open house Basuki. Semakin siang, warga yang datang pun kian banyak. Semuanya berkumpul di halaman rumah dinas yang cukup luas.

Masyarakat kelas bawah, menengah, hingga kalangan pejabat di Pemprov DKI Jakarta berbaur menjadi satu. Mereka menyantap makanan yang sudah tersaji di halaman rumah.

Tampak yang sudah hadir adalah mantan Wagub DKI Prijanto dan Kadishub DKI Udar Pristono. Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo dan istri pun dikabarkan sudah tiba di rumah dinas Basuki.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com