Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jokowi Makan Bakso di "Open House" Basuki

Kompas.com - 25/12/2012, 14:21 WIB
Kurnia Sari Aziza

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Kehadiran Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo bersama istri, Iriana, di rumah dinas Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama menarik perhatian warga. Jokowi pun dengan senang meladeni warga yang ingin menyalaminya.

Jokowi bersama istri tiba di acara open house pada pukul 12.30 WIB, Selasa (25/12/2012). Dia langsung disambut oleh Basuki dan istrinya, Veronica Tan.

Setelah bersalaman, mereka langsung masuk ke dalam rumah untuk menyantap makanan. Selama kurang lebih 15 menit, Jokowi tampak lahap memakan bakso dan bercengkerama dengan Basuki. Sementara itu, Iriana tampak mengobrol dengan Veronica.

Beberapa saat kemudian, Jokowi bersama Basuki keluar dari ruang makan. Gerak-gerik mereka pun selalu diawasi oleh media yang bertugas meliput kegiatan mereka.

Awalnya, untuk mewawancarai dua tokoh pemimpin Jakarta, wartawan sudah mempersiapkan tampat yang dirasa nyaman untuk wawancara. Namun, Jokowi justru membelok ke arah kanan dan membuat wartawan pun kebingungan. Akhirnya, Jokowi pun bersedia diwawancarai oleh wartawan di depan rumah dinas pria yang akrab disapa Ahok itu.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com