Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penembak Mati Lenny Masih Berkeliaran

Kompas.com - 28/12/2012, 17:48 WIB
Neli Triana

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Metro Jakarta Selatan Ajun Komisaris Besar Hermawan, siang tadi mengatakan, dari 11 kasus pembunuhan yang terjadi di sepanjang 2012 di wilayah kerjanya, hanya satu kasus yang belum tertangkap pelakunya. Kasus itu adalah kasus penembakan Liong Lenny Ernawati (45) di Cidodol, Kebayoran Lama, Selasa (23/10/2012) lalu.

"Kasus pembunuhan di Jakarta Selatan 90 persen terselesaikan. Hanya kasus Cidodol yang belum. Namun, kami tetap intensif menanganinya," kata Hermawan.

Liong Lenny ditembak orang tak dikenal dalam perjalanan pulang dari ruko miliknya di Kebayoran Lama menuju rumahnya di Perumahan Permata Hijau II di Jalan Cidodol Raya, Selasa malam sekitar pukul 20.00. Mobil pick up yang disopiri suaminya Sin Harjo tiba-tiba dihadang empat orang yang menggunakan sepeda motor. Selain memukul badan mobil, salah satu pelaku menembak ibu tiga anak itu hingga tewas. Hingga kini kasus ini masih gelap.

Hermawan menambahkan, untuk mengantisipasi pelaku kejahatan melarikan diri, Polda Metro Jaya dalam waktu dekat akan membagikan 200 unit telepon genggam kepada anggota polisi di tingkat polres hingga polsek. "Jadi kalau ada kejadian, informasinya langsung disebar di 200 telepon itu tadi agar semua pihak siaga dan menjaga agar pelaku tak bisa kabur dan cepat dibekuk," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com