Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jokowi: Kekurangan Jakarta Night Festival Harap Dimaklumi

Kompas.com - 01/01/2013, 03:35 WIB
Indra Akuntono

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo mengaku mendapat pelajaran berharga dari gelaran Jakarta Night Festival (JNF) dan Car Free Night yang sengaja digelar untuk merayakan malam pergantian tahun.

Untuk itu, ia mengaku akan mengevaluasi JNF tahun ini agar lebih baik di tahun berikutnya. Mantan Wali Kota Solo ini menyampikan, beberapa hal yang harus dievaluasi adalah mengenai manajemen karnaval, manajemen panggung, manajemen lighting, dan lain-lain.

Untuk diketahui, hal yang paling dikeluhkan oleh warga saat merayakan malam pergantian tahun di JNF adalah semrawutnya akses menuju panggung hiburan. Khususnya akses menuju panggung utama tempat digelarnya puncak acara di Bundaran HI.

Membeludaknya jumlah warga membuat akses tertutup. Maka tak heran jika banyak warga pingsan.

"Dari segi pengunjung kita akui baik, tapi ada beberapa yang harus diperbaiki," kata Jokowi usai pesta kembang api.

Jika masyarakat menghendaki, kata Jokowi, gelaran JNF akan kembali diadakan pada tahun-tahun selanjutnya. Tujuannya sederhana, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta ingin memberikan sedikit kebahagiaan berupa hiburan gratis di malam pergantian tahun.

"Kita ingin semua bahagia, kalau masyarakat mau, kita akan gelar lagi tahun depan. Kekurangan sekarang harap dimaklumi karena persiapannya hanya tiga minggu," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com